Friday, November 12, 2010

Teknologi Informasi dan Komunikasi di sekolah kami

Ketika ditanya, di mana sekolah kalian? serentak kami akan menjawab, SMA Negeri 4 Lahat.
Lahat? Liang lahat maksudnya? ehh bukan bukan.. Lahat itu adalah nama salah satu daerah di Sumatera Selatan. ohhh Palembang? bukan.. bukan.. dari Palembang menuju Lahat dibutuhkan waktu 5-6 jam jika menggunakan transportasi seperti bus, dan mobil pribadi, dan jika menggunakan kereta api akan memakan waktu yang lebih singkat.

Sepertinya daerah ini pelosok sekali ya? internet pun sepertinya belum sampai daerah sini deh!

Aha!! kalian salah besar. SMA N 4 Lahat adalah salah satu sekolah rintisan bertaraf international, walaupun terletak di daerah pedalaman yang jauh akan hiruk pikuk per-kotaan, banyak siswa-siswi dari SMA N 4 yang sukses study di universitas atau ikatan dinas terbaik di Indonesia, seperti UI, ITB, UNSRI, UGM, UNDIP, UNPAD, STAN, IPDN, dan lain sebagainya. pretty neat huh?
Ya sekolah kami adalah salah satu sekolah terbaik di provinsi Sumatera Selatan. Tentunya kami sangat bangga menjadi salah satu bagiannya.


Teknologi sendiri tidak asing lagi bagi kami, sekolah kami memanfaatkan teknologi dengan sangat efisien dan baik. Juga sudah selama 1 tahun terakhir ini di sekolah kami sudah tersedia layanan Hot-Spot atau Wifi gratis. Jadi setiap siswa-siswi dapat dengan mudah mengakses internet dan mencari bahan-bahan untuk tugas, atau mengetahui perkembangna tekhnologi, politik, ekonomi, dan lain sebagainya dari seluruh penjuru dunia. Dengan begitu kami tidak pernah tertinggal informasi-informasi yang ada saat ini.


Biasanya situs yang paling disukai siswa-siswi di sekolah kami adalah Facebook. yaaa tidak hanya di sekolah kami saja, mungkin di seluruh dunia pun juga begitu. betulkah? :)
dari Facebook tersebut kita juga akan mendapatkan banyak infromasi baru tentang apapun, termasuk tentang teman kita sendiri (hehehe), jadi dengan sangat cepat semua informasi akan kita dapatkan dari sini.

Dari situs jejaring sosial ini juga kami masih bisa berkomunikasi dengan teman-teman kelas kami yang sudah pindah ke daerah-daerah lain seperti pulau Jawa, dan bahkan kami juga masih bisa berkomunikasi dengan teman kami yang palinggggggg jauh beribu-ribu kilometer di seberang sana,  yaitu Negeri "Mamang Sam" hahaha. Menurut kami sendiri situs jejaring sosial ini sangat bermanfaat meskipun juga terdapat hal-hal yang kita harus hati-hati terhadap situs ini. Karena akan ada dampak negatif yang akan kita dapatkan jika kita tidak waspada! hehehe


Selain itu situs favorit kami juga yaitu, google explorer! yey!!! :DD
kami biasanya menyebut situs ini"mbah Google" atau "om Google" yah suka-suka kami lah ya hahaha
dengan situs yang satu ini semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa informasi akan kalian dapatkan. tinggal ketik saja apa yang kalian butuh  kan dan kalian ingin tahu, dan nantinya akan keluar banyak informasi yang kalian inginkan.

Kami semua sangat menikmati dan merasakan hal yang bermanfaat dari teknologi di sekolah kami saat ini. Jika tidak adanya fasilitas-fasilitas yang tersedia di sekolah kami tersebut mungkin kami tidak akan mengerti tentang perkembangan teknologi saat ini dan tidak akan mengetahui informasi-informasi yang sedang berlangsung di dunia tentunya, atau mungkin kami akan lost contact dengan teman-teman kami yang sudah pindah ke daerah-daerah lain.

Big Thanks to our school SMA N 4 Lahat for all the facilities of technology that we got until now.
WE LOVE SMA N 4 Lahat!


XII IPA 1 2010-1011

4 comments:

  1. big thanks????!!!!

    agak terdengar rancu ambigu yeah!!!

    tak apalah..

    yang jelas sekolah kita the best...

    ReplyDelete
  2. eaaa eaaa santi :p
    Big Thanks tu ucapan tak terhingga geto loh!! hahahhaha

    ReplyDelete
  3. wahh,,, tulisan ini baguss!!!
    walaupun beranttaakkkann gituuhhh!!

    ReplyDelete
  4. lupaa...
    yang nulis ini sp yaaahhh???

    ReplyDelete