Monday, November 8, 2010

Apa sih blog yang sehat, enak dilihat, dan bermanfaat menurut kalian?

dilihat dari judulnya seperti bakalan formal sekali posting kali ini. hahaha.. santai.. santai.. jangan tegang! biasa aja kali bacanya.. bisa sambil tidur, duduk, berdiri, makan, minum upsss tp awas minumannya tumpah ke laptop, atau alat electronik lainnya yg ada di sekitar kalian :))

Ok, baiklah membahas judul tersebut. penilaian orang itu relatif, jadi menurut analisis dan perkembangan tekhnologi atau spy-ing which is... kita searching blog-blog yang lumayan lagi ngetren sekarang, seperti: Raditya DikaBenaBlog , atau bloger fashion Diana Rikasari
blog mereka sangat mengispirasi sekali menurut kita, coba deh, cuma karena awalnya ngeblog iseng-iseng mereka-mereka itu sekarang terkenal dan menghasilkan uang dari blognya. (waw! hebat kan? ).

sebetulnya masih banyak bloger-bloger yang bagus dan terkenal, hanya saja ini bloger yang lagi nge-tren di kalangan ABG Indonesia saat ini (ecciieeee Abg hahaha). 

Blog yang sehat dan enak dilihat itu belum tentu blog yang isinya semua formal text atau ilmu pengetahuan, cara membuat ini cara membuat itu, dan lain sebagainya. Blog yang bagus itu ditentukan dari cara kalian menuliskan posting-posting di blog kalian.Jadi jangan salah persefsi ya :)

Blog kelas kita ini, XII IPA 1, ini juga Blog yang asal jadi. masih banyak kekurangan, pembenahan yang harus kita perbaiki dari blog ini. hanya saja kita semua sibuk, jadi tidak ada waktu buat terlalu mengurusi urusan pem-blog-an hahaha (maaf bahasanya aneh). 

Nahhh......
Blog yang isinya ilmu pengetahuan itu juga bagus, hanya saja sebaiknya mesti di selingi hal-hal yang menarik agar pembaca akan terus mengunjungi blog kalian. selingan-selingan yang menarik disini yang kita maksud adalah anekdot, atau hal-hal lucu yang terjadi di sekitar kalian, atau sebisa kalianlah mendeskripsikan tulisan kalian agar semua orang tertarik dengan tulisan kalian :)

Blog favorit pembaca itu biasanya blog yang isinya hal-hal lucu atau hal-hal pribadi mereka. karena ceritanya tidak dibuat-buat atau bisa kita bilang natural! (contohnya seperti bloger-bloger yang kita sebut di atas)

Kalo menurut design layout sendiri, disini menurut kita blog yang menarik itu yang latarnya biasa saja sehingga tulisannya bisa dibaca jelas. karena itu juga bisa mengganggu penglihatan kita. nahh dan juga jangan sampe nulis tulisan yang super complicated seperti ini ==> h4r1 iN! 4ku C3neNgg69g CeK4Li...  (bla bla bla)  parah kan ya? pegimane mau bacanya tulisan gitu? aduhh aduuh..

Kita semua jg masih pada belajar nge-blog kok..
jadi ini hanyalah pendapat dan yang mungkin bisa kita perbaiki, untuk menjadi bloger yang lebih baik lagi. ehh siapa tau kita bisa jadi orang terkenal juga dan mendapatkan uang dari hasil blog kita.. hehehe

Keep good work guys!!!

Salam,


XII IPA 1 2010-2011

No comments:

Post a Comment